Kebaikan Minum Air Kelapa Untuk Ibu Mengandung

kebaikan minum air kelapa untuk ibu mengandung

Kebaikan minum air kelapa untuk ibu mengandung sejak dulu hinggak ini sudah dikenal sangat baik untuk wanita yang sedang mengandung.

Rata-rata orang tua dulu menyarankan anaknya untuk banyak minum air kelapa selagi ahmi, karena mereka meyakini air kelapa akan memberikan manfaat yang sangat baik untuk kondisi fisik ibunya dan juga janin yang dikandungnya.

Namun ternyata, pemikiran dari para orang tua dulu yang menganggap bahwa air kelapa memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil dan janinnya dibenarkan oleh para pakar kesehatan.


Alasannya adalah mereka menemukan sejumlah manfaat air kelapa untuk wanita hamil dan juga janin yang sedang dikandung.

Para pakar kesehatan menganggap, bahwa air kelapa sangat bermanfaat karena minuman air kelapa ini kaya dengan nutrisi, itulah mengapa sangat baik untuk ibu hamil dan kandungannya.

Bahkan Coconut Development Board (CDB) dengan sangat tegas menyatakan bahwa jika air kelapa dikonsumsi secara rutin dengan jumlah yang cukup setiap hari selama menjalani masa kehamila...

...maka ibu hamil akan mendapatkan asupan  asupan elektrolit yang bermanfaat karena sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Larutan elektorlit yang ada dalam kelapa mengandung vitamin C, kalsium, protein, sodium, klorida dan riboflavin sehingga itulah yang menyebabkan air kelapa menjadi eletrolit yang amat baik untuk ibu hamil dan juga untuk perkembangan janinnya.

Bahkan menurut CDB, kalau di awal-awal kehamilan (trpatnya di trimester pertama kehamilan) wanita yang hamil sering mengkonsumsi air kelapa...

...maka dia akan memiliki kekuatan untuk melawan gejala morniing sickness atau gejal muntah-muntah.

Selan itu, manfaat lainnya dari rutin minum air kelapa unutk ibu hamil adalah, ibu hamil memiliki kondisi fisik yang segar sehingga ibu hamil terhindari dari kemungkinan mengalami dehidrasi,   kontipasi dan bahkan terbebas dari penyakit.

Dan manfaat terakhir dari ibu hamil yang rutin mengkonsumsi air kelapa setiap dengan jumlah yang cukup adalah air kelapa dapat membantu perkembangan janin yang dikandung.

Manfaat yang paling nyata adalah volume darah bayi meningkat, menjadi menurun dan normalnya tekanan darah bayi.

Nah, itulah manfaat dan kebaikan minum air kelapa untuk ibu mengandung.


Jadi ibu hamil dianjurkan untuk sering-sering minum air kelapa selama masa kehamilan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Cepat Hamil Setelah Haid Sangat Jitu

Panduan Agar Bisa Hamil Anak Laki Laki