Manfaat Asam Folat Bagi Ibu yang Ingin Hamil

manfaat asam folat bagi ibu yang ingin hamil

Bagi wanita yang telah berstatus sebagai ibu karena sudah menikah, tentu sangat ingin memiliki seorang buah hati dengan segera.

Untuk itu perlu mengetahui manfaat asam folat bagi ibu yang ingin hamil, karena asam adalah nutrisi yang paling besar peranannya dalam membuat wanita bisa cepat hamil setelah menikah.

Manfaat asam folat yang sangat besar untuk keberhasilan wanita dalam menjalankan program hamil banyak dijelaskan oleh dokter ahli kandungan dan kebidanan.

Salah satunya dr. Rosdiana Ramli, SpOG, di mana beliau menyatakan, bahwa ketika wanita yang telah berstatus sebagai ibu dan ingin hamil, maka asam folat penting untuk dikonsumsi, karena dapat memperbesar peluang kehamilan.

Jadi sangat jelas disini, bahwa asam folat memang penting dikonsusmi secara rutin selama menjalankan program cepat hamil.

Pertanyaannya kemudian adalah, kenapa asam folat ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk ibu yang ingin hamil?

Ini karena asam folat dapat mempengaruhi seberapa berkualitas sperma dan sel telur yang dihasilkan.

Ketika asam folat tercukupi, maka sperma dan ovum (sel telur) yang diproduksi akan memiliki kualitas yang sangat baik, sehingga pembuahan mudah terjadi dan kamu bisa dengan mudah untuk hamil.

Sebaliknya, ketika asupan asam folat tidak mencukupi atau kurang, ini membuat sperma dan sel telur yang diproduksi oleh testis dan ovarium menjadi kurang atau
tidak berkualitas...

...sehingga pembuahan akan sulit terjadi dan kamu pun sudah pasti akan sulit hamil.

Nah itulah manfaat yang luar biasa dari asam folat.

Lihat daftar makan yang mengandung asam yang menunjang kehamilan.

Dan karena asam folat ini berkaitan langsung dengan kualitas dari sel telur dan juga sperma yang dihasilkan, maka mengkonsumsi asam folat secara rutin sepertinya menjadi hal yang sepertinya harus dilakukan.

Jadi bagi kamu wanita yang sudah berstatus sebagai ibu dan ingin cepat hamil, maka konsumsilah asam folat dengan rutin, karena membuat kamu dan juga suami kamu menghasilkan sel telur dan sperma yang berkualitas.

Dengan begitu kamu akan mudah untuk hamil.

Sekian ulasan singkat mengenai manfaat asam folat bagi ibu yang ingin hamil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Cepat Hamil Setelah Haid Sangat Jitu

Panduan Agar Bisa Hamil Anak Laki Laki